Ketua DPRD Sinjai Reses, Warga Minta Hotmix

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai dari Fraksi Gerindra, Lukman H Arsal melaksanakan reses masa sidang II Tahun 2021 bertempat di Jalan Bulu lasiai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (20/5/2021).

Dalam penyampaiannya, Lukman H Arsal mengatakan bahwa reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD di luar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk di tampung dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya akan disampikan kepada Pemerintah Daerah melalui Rapat Paripurna DPRD.

Bacaan Lainnya

Namun, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, reses dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya, memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak demi menghindari penyebaran Covid-19.

Adapaun usulan atau aspirasi masyarakat seperti hotmix  dan drainase di Jalan Lasiai 2 1,5 Km, pengadaan bak pengelola tahu 5 unit, bantuan modal usaha di Jalan lasiai 2, pengadaan bak pengangkut limbah tahu 5 unit di Jalan Lasiai 2.

Kemudian, pegadaan penerangan lampu jalan di Jalan Lasiai 2 sebanyak 8 biji, pengadaan traktor di Jalan Lasiai serta pengadaan bantuan pupuk urea.

Menanggapi adanya aduan dari masyarakat, Lukman H Arsal mengaku apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di masukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD.

“Insyaallah kami akan sampaikan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait untuk menjadi bahan rekomendasi terhadap rencana pembangunan ditahun 2022 nantinya,” pungkasnya.

Penulis: Zhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...