Syawalan PWM Sulsel Sukses di Sinjai, Ketua PDM Bersyukur dan Bangga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Syawalan 1442 Hijriah Muhammadiyah Sulawesi Selatan berpusat di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, No. 20, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (22/05/2021).

Hal itu dilakukan, setelah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, menunjuk dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang mengucap raya syukur dan penghargaan setinggi-tingginya atas di tunjuknya dua PTM Sinjai dalam pelaksanaan Syawalan Muhammadiyah Sulsel tahun ini.

“Ini suatu kebanggaan, bahwa PTM yang ada di Kabupaten Sinjai, mampu bersinergi dalam amal usaha Muhammadiyah dalam memajukan persyarikatan, dan hal inilah yang harus terus dijaga kedepannya,” katanya.

Sementara, Ketua PWM Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. yang memberikan sambutan secara virtual menegaskan bahwa kader Muhammadiyah harus bersinergi, warga persyarikatan, dalam mengembangkan dan memajukan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Mulai dari pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Ke Wilayah, dan Wilayah ke Daerah dan seterusnya dalam menegakkan dan menumbuhkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, seperti tujuan Muhammadiyah itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, sebagai organisasi terbesar, menurutnya Muhammadiyah terus konsisten menyempaikan dakwah, yakni Amal Maruf Nahi Munkar sehingga pimpinan persyarikatan dan pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, harus mencegah perselisihan, karena itu dapat merusak organisasi.

Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai narasumber Dr. Buysro Muqaddas, M.Hum., yang juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dirinya menjelaskan kondisi kebangsaan saat ini, terkhusus di lingkup Muhammadiyah.

“Amar Ma’ruf Nahi Munkar tidak boleh kendor, apalagi loyo. Karena koruptor tidak pernah lelah, semakin kuat dan bernafsu terus. Bahkan KPK bukan lagi diperlemah, tapi sudah tamat,” papar Dr. Buysro.

Dari pantauan media, kegiatan ini tampak berlangsung meriah dengan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan dan BPH dari kedua PTM Sinjai, juga hadir secara virtual Pimpinan PTM se-Sulsel, PDM se-Sulsel, Ortom Muhammadiyah hingga PC Muhammadiyah se-Sulsel.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...