Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai Tour Promo Penerimaan Mahasiswa Baru di Kolaka

  • Whatsapp

KOLAKA, Suara Jelata— Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2021-2022, Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Dr. Umar Congge melakukan Tour Promo Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMSi di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Selasa, (25/05/2021).

Dua kecamatan yang dimaksud, diantaranya Kecamatan Samaturu dan Kecamatan Wolo, dimana kedua kecamatan ini warga masyarakatnya 75% adalah orang Bugis dan 60% adalah Bugis Sinjai, yang secara kekerabatan dan kekeluargaan masih banyak memiliki sanak keluarga bermukin di Sinjai.

Bacaan Lainnya

Adapun beberapa sekolah menengah umum dan sederajat yang menjadi sasaran Tour Promo di dua kecamatan tersebut antara lain, SMA Negeri 1 Samaturu, SMK Negeri 1 Samaturu, SMA Negeri 1 Wolo, Madrasah Aliah 2 Kolaka di Wolo dan Madrasa Aliah Swasta di Tosiba.

Dalam Tour Promo UMSi kali ini, Rektor UMSi didampingi oleh salah seorang Staf UMSi, Mifta Fadhil As’ad.

Kunjungan kali ini sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMA 1 Samaturu yang kebetulan juga adalah putra daerah asal Sulawesi Selatan.

Tour Promo ini rencananya akan berlangsung hingga Jumat, 28 Mei 2021. Kendatipun promo ini dinilai terlambat, tapi tetap mendapat sambutan hangat dari para guru dan kepala sekolah yang dikunjungi.

Diketahui, kegiatan tour sosialisasi ini merupakan program khusus untuk masyarakat yang ada dirantau.

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge mengharapakan agar masyarakat Sinjai yang ada di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kelurahan Tosiba, Kecamatan Samaturu yang penduduknya 99% orang Sinjai untuk menguliahkan anak dan keluarga mereka di Universitas Muhammadiyah Sinjai.

“Mereka-mereka ini masih punya keluarga besar di Sinjai, sehinga mereka yang mau berkuliah di UMSi tidak kesulitan dalam mencari tempat tinggal atau kost, orang Sinjai yang ada dirantau secara ekonomi mereka mapan, sehingga dari segi biaya untuk kuliah tidak terlalu menjadi kendala” ungkap Umar.

Diketahui pula, jadwal pendaftaran mahasiswa baru di UMSi untuk gelombang pertama telah dimulai sejak 8 Februari-21 Juni 2021 dan gelombang kedua akan dimulai pada 01 Juli-10 Agustus 2021.

Penulis: Aisyah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...