Pemda Sinjai Gelar Pelatihan Qari dan Qariah sekaligus STQH ke-32 Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan Qari dan Qariah tingkat Kab. Sinjai Tahun 2021, sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan kafilah STQH ke-32 tingkat provinsi Sulsel tahun 2021, dengan berbagai cabang kegiatan.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pelatihan Qari dan Qariah, Muhammad Riza mengatakan, jumah peserta dalam pelatihan ini, berjumlah 20 orang yang akan mengikuti pelatihan sebelum nantinya bertanding di tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

“20 peserta tersebut akan mengikuti berbagai cabang lomba, terdiri atas cabang tilawah golongan anak-anak, cabang tilawah golongan dewasa, cabang hifdzil qur’an juz 1, 5, 10, 20, dan 30, juga terdapat cabang tafsir berbahasa arab. Di mana, setiap kegiatan diikuti oleh putra dan putri,” jelas Muhammad Riza, di Hotel Srikandi Sinjai.  Rabu, (26/05/2021).

Ia menambahkan, dalam kegiatan lomba STQH ke-32 tingkat Provinsi nantinya disetiap cabang lomba, peserta lomba akan didampingi dan dibimbing oleh lima orang official.

“Begitu pun, pada saat dilakukan pelatihan Qari dan Qariah akan dihadirkan lima narasumber, terdiri dari narasumber provinsi yang juga merupakan dewan hakim STQH tingkat provinsi berjumlah dua orang, dan narasunber kabupaten sebagai dewan hakim STQH tingkat Kab. berjumlah tiga orang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelatihan Qari dan Qariah ini berlangsung selama dua hari yakni, dari tanggal 26 sampai 27 Mei 2021 berlokasi di Hotel Srikandi Sinjai

“Sedangkan STQH ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, berlangsung selama lima hari dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2021 di Masjid Agung Kab. Sidrap,” kuncinya.

Penulis: Mg. Jannah
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...