Ratusan Paket Bantuan dan Uang Tunai Mulai Disalurkan Baznas Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai, kembali realisasikan Program Sinjai Peduli yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (26/05/2021).

Penyaluran berupa bantuan Paket Makanan dan Uang tunai yang diberikan kepada Mustahik yang sebelumnya telah disurvei oleh pihak Baznas.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir, Lc, bahwa paket bantuan yang disiapkan sekira 435 paket.

“Untuk Kecamatan Sinjai Borong rencananya akan disalurkan sebanyak 35 Paket dan Sinjai selatan sebanyak 60 Paket. Adapun total penyaluran sebanyak 435 paket Se-Kabupaten Sinjai”, ungkapnya.

Sementara itu, paket yang berisikan kebutuhan pokok seperti Beras 10 Kg, Terigu 1 kg, Gula Pasir 2 kg, Minyak 2 liter, Abon Ikan, Ikan Kaleng dan Mie Instan yang diperoleh dari beberapa penjual lokal.

“Paket makanan ini sengaja dibeli dari beberapa toko yang ada di Kabupaten Sinjai agar para penjual ikut terbantu apalagi masih dalam masa pandemi covid 19” tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Baznas mengungkapkan, bahwa sumber dana untuk peruntukan bantuan berasal dari Zakat, Infak dan Sedekah yang telah dihimpun Baznas.

“Kami mengajak pada seluruh masyarakat Sinjai untuk menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah. karena sejatinya itu untuk kebaikan kita semua, dimana Muzakki itu mengeluarkan hartanya untuk membersihkan sekaligus menjadi amal ibadah dan mustahik untuk mengurangi beban mereka”, kuncinnya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...