SMP Negeri 36 Sinjai Borong Buka Pendaftaran Siswa Baru Sistem Online

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 36 Borong, jalan KI Hajar Dewantara Nomor 4, Dusum Bonto Manai, Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, telah membuka pendaftaran dengan sistem online. Jumat, (28/05/2021).

Dengan visi terciptanya insan religius yang kreatif dan inovatif serta berwawasan global, pendaftaran siswa baru ini dibuka sejak tanggal
3 Mei tahun ajaran 2021/2022.

Bacaan Lainnya

Namun, disebabkan oleh keterbatasan akses jaringan, menjadi kendala para calon pendaftar dalam melakukan registrasi pendaftaran melalui online, sehingga pihak sekolah melayani pendaftaran secara langsung.

Hal ini dibenarkan oleh Ety Yusfawati Wakil Kepala Sekolah saat dikonfirmasi, bahwa untuk siswa yang memiliki kendala akses jaringan dapat secara langsung melakukan proses registrasi pendaftaran di Sekolah.

“Pendaftaran memang kita buka secara online akan tetapi berhubung kita masih banyak yang terkendala dengan akses jaringan, jadi dari pihak panitia mempersiapkan pelayanan langsung disekolah dengan membawa berkas persyaratan untuk dibantu proses registrasinya tentu dengan mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lanjut, Ia berharap dengan sistem pendaftaran online bisa memberikan efektivitas kepada orang tua dan calon siswa untuk mendaftarkan.

“Dengan sistem pendaftaran online diharapkan bisa memberikan efektivitas kepada orang tua dan calon peserta didik untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tapi itu harus ditunjang dengan fasilitas yang baik seperti jaringan internet”, tambahnya.

Diketahui, untuk mendorong siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang menengah pertama, sekolah membuka pendaftaran dengan Zonasi ditiga Desa yakni Desa Barambang, Desa Bonto Katute, dan Desa Bijinangka.

Penulis: Rijal, Alumni SJ III
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...