Dinas P3AP2KB Sinjai Butuh Ruang Konseling

  • Whatsapp

Ilustrasi, Ruang Konseling

SINJAI, Suara Jelata—Meski terdapat pelayanan pendampingan dan konseling, namun sampai saat ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), belum menyediakan ruang khusus untuk konseling. Sabtu, (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas P3AP2KB, Andi Tenri Rawe bilang, seharusnya terdapat ruang khusus untuk konseling.

“Seharusnya seperti itu, terdapat ruang konseling tersendiri di kantor P3AP2KB, hanya saja di lantai dasar kantor ini, belum memungkinkan untuk disediakan ruangan konseling,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi. Tenri mengatakan, nantinya pasti disediakan ruang konseling.

“Nanti Insya Allah disediakan ruangan khusus, di bawahi Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPDT) terkait seperti, LSM, Psikolog, Polres, dan dari kami sendiri selaku DP3AP2K, beserta kepala seksi,” ujarnya.

Di samping itu Dia menambahkan, salah satu program unggulan Dinas P3AP2KB, adalah menurunkan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Olehnya itu, diharapkan semua elemen masyarakat berpartisipasi, untuk penurunan kekerasan. Karena, setiap lembaga itu memiliki Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) seperti, Polres, pengadialan, kejaksaan, kementerian agama, dinas sosial, dinas kesehatan,” kuncinya.

loading...