Peringati Dies Maulidiyah IV, KSEI JEBIS IAIN Madura Bicara Upaya Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Peringatan Opening Ceremony Dies Maulidiyah IV Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBIS) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dikemas dengan Diskusi Publik yang bertempat Aula IAIN Madura. Sabtu, (29/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pamekasan, Anggota DPRD Sampang, Ketua MES Bangkalan, Manager Bebek Rizky, dan Dosen IAIN Madura.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertajuk tema “Madura Pasca Pandemi: Solusi Pemulihan Ekonomi dari Berbagai Sektor” sebagai ikhtiar memproduksi gagasan untuk memulihkan perekonomian akibat Pandemi Covid-19.

Aliful Muhlis, selaku Ketua KSEI JEBIS IAIN Madura mengatakan bahwa meski di tengah pandemi covid-19 kegiatan-kegiatan yang produktif sangatlah penting dilaksanakan demi kemajuan organisasi maupun kampus.

“Selama pandemi, kagiatan-kegiatan kami tidak sepadat dulu, makanya kami berinisiatif agar anggota tidak vakum, kami laksanakan kegiatan yang beragam, ada lomba dan beberapa lainnya” kata Muhlis, sapaan akrabnya.

Dirinya juga berharap KSEI JEBIS bisa bangkit dari keterpurukan yang dialami akibat pandemi.

“Sebagai ketua, tentu berharap organisasi ini bangkit lagi dan memulihkannya seperti sebelum covid-19 menyerang” harapnya.

Sementara itu, Pemkab Pamekasan, melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdul Fata menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja KSEI JEBIS IAIN Madura yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan tujuan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mahasiswa hari ini sudah membuka peluang di sektor ekonomi, hal ini tentu menjadi apresiasi tersendiri bagi Pemkab Pamekasan, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM” ujarnya.

Menurutnya, acara tersebut merupakan sinergitas antar Pemkab Pamekasan dengan pelaku UMKM, akademisi dan beberapa elemen lainnya dalam pemulihan ekonomi di Pamekasan.

“Ini merupakan sinergitas antar Pemkab Pamekasan dengan pelaku UMKM dan akademisi guna menyatukan sudut pandang dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi covid-19” tambahnya.

Karena tahun ini, tambah dia, Bupati Pamekasan memiliki 5 program prioritas, salah satunya dalam sektor ekonomi.

Kali ini, Bupati Pamekasan sedang menggaungkan Warung Milik Rakyat (WAMIRA) yang diharapkan bisa menjadi sumbangsih dalam pemulihan ekonomi.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...