Desa Keboagung Bandongan Gelar Pilkades Antar Waktu 2021

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah adalah salah satu desa yang menggelar acara Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu tahun 2021. Kades Antar Waktu tersebut untuk masa jabatan 2021-2025, digelar pada Senin, (31/5/2021) di Balaidesa setempat.

Pejabat Camat Bandongan Daryoko Umar Singgih, S.IP., M.M. mengatakan masyarakat Kebonagung pada hari ini mendapat tanggung jawab untuk melaksanakan Musdes dalam pelaksanaan Pilkades Antar Waktu. Dia berharap dapat menghasilkan calon Kepala Desa yang amanah.

Bacaan Lainnya

“Kami titipkan Musdes dengan pemilihan secara langsung kepada warga masyarakat perwakilan masing-masing dusun, untuk menentukan pilihan calon pemimpin Desa (Kades) yang amanah,” kata Umar Singgih.

Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana bersama Danramil 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron, menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan sinergitas antara TNI- Polri dalam mengamankan jalannya hajatan desa itu.

“Semoga Pilkades Antar Waktu di Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” harap Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana.

Sementara itu di tempat yang sama, Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang, Kapten Inf Mabruron menuturkan bahwa kegiatan Pilkades Antar Waktu di Desa Kebobagung Bandongan ini merupakan salah satu dari kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Magelang. Untuk itu pihaknya juga turut memaksimalkan kegiatan pengamanan maupun pengawasan kegiatan.

“Kami tetap mengimbau kepada warga masyarakat dalam gelaran itu tetap mematuhi protokol kesehatan. Di mana fasilitas prokes disediakan oleh panitia Pilkades. Semoga berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Danramil juga berpesan kepada cakades terpilih, agar menjaga amanah dengan baik. Agar senantiasa berhati-hati dalam mengemban tugas dan membantu melayani masyarakat .dan mengemban tugas.

“Semua itu guna meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Desa Kebonagung Bandongan ini,” pesan Kapten Inf Mabruron.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...