Tingkatkan Komunikasi dan Kegiatan Sosial, Pattimura Muda Magelang Dilantik

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Anak-anak muda Maluku tersebar di tanah air, membaur dengan masyarakat di sekitarnya. Namun semangat patriotisme dari Pattimura harus menjadi landasan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Untuk itu diperlukan wadah komunikasi bagi anak-anak Maluku di daerah-daerah di seluruh tanah air, termasuk mereka yang tinggal di kota dan Kabupaten Magelang, yang disebut Magelang Raya.

Bacaan Lainnya

Guna melanjutkan dan membangkitkan semangat kebersamaan, Pengurus Pattimura Muda Magelang periode 2921-2026 dilantik pada Selasa, (01/06/2021).

Pelantikan tersebut terbingkai dengan acara Halal Bihalal bertempat di Aula Kodim 0705/Magelang.

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Magelang serta Pengurus Pattimura Muda Daerah Yogyakarta. Sebelum pelantikan, didahului dengan Surat Keputusan Ketua Pengurus Pattimura Muda Daerah Yogyakarta.

Menurut Sekretaris Pengurus Pattimura Muda Magelang, Theo Hattu menuturkan bahwa suatu hal penting untuk mengubah imej masyarakat yang menyebut Ambon itu identik dengan kekerasan.

Ubah dengan imej Ambon humanis, karena boleh dibilang, kata dia, ibarat sagu, warga Ambon Maluku pada umumnya itu tampak di luar keras, namun sesungguhnya di dalam itu putih dan lembut.

“Maka kita kedepankan visi misi forum komunikasi anak Maluku ini untuk senantiasa berbuat kebaikan di mana saja. Kita kedepankan kegiatan positif, utamanya kegiatan sosial’ dan perkokoh jalinan komunikasi” katanya.

Senada dengan Theo, Ketua Pattimura Magelang M. Yamin Tuhuteru menambahkan, Pattimura Magelang akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Kota Magelang dan Pemda Kabupaten Magelang dalam membangun daerah.

“Kita akan meningkatkan komunikasi dengan pihak pemerintah kota dan daerah, unsur-unsur pemerintahan dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Magelang Raya dengan kemampuan yang kita miliki” imbuh M. Yamin.

Acara pelantikan yang dihadiri sekitar 100 undangan itu berjalan dengan lancar dan dengan protokol kesehatan ketat. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan halal bihalal seluruh yang hadir bersama para tamu dan pejabat yang hadir.

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...