Polres Magelang Dalami Kejadian Bayi Hilang

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata-– Polres Magelang membenarkan adanya laporan kejadian bayi hilang dari warga Krajan, Desa/Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Hal itu disampaikan Kapolres Magelang melalui Kasubbag Humas Polres Magelang IPTU Abdul Muthohir, S.H., Rabu (02/06/2021).

Sesuai data dan laporan, Muthohir menjelaskan kronologi hilangnya bayi dari istri Choirudin (29) warga Secang tersebut. Dituturkan, istri Choirudin melahirkan seorang bayi perempuan dalam keadaan sehat di rumah seorang bidan di Jalan Kaliurang, Sleman, DIY, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian sang bidan menyerahkan ari-ari yang sudah dimasukkan dalam kendil kepada Choirudin.

Bacaan Lainnya

Pada Selasa (01/06/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, saat hendak dicuci di rumah kostnya di Sleman, ternyata di dalam ari-ari itu ada janin berjenis kelamin perempuan dalam keadaan tak bernyawa. Ari-ari dan janin tersebut kemudian dibersihkan dan dibalut handuk dan kain putih.

“Saudara Choirudin kemudian mengikat dan membungkus dengan plastik dengan maksud agar tidak kehujanan. Karena akan dikubur di Secang, Magelang,” jelas Muthohir.

Akhirnya dengan menggunakan sepeda motor Choirudin memboncengkan adiknya, Muhamad Trimulyono (21) warga Deyangan, Mertoyudan, Magelang menuju Secang sekitar pukul 15.30 WIB hari itu juga. Trimulyono membonceng sambil menggendong ari-ari dan jenazah janin tersebut.

Di perjalanan, ayah janin, Choirudin sempat mengisi bensin di SPBU Murangan, Sleman dan adiknya masih merasa memegang janin. Masih perjalanan di daerah Sleman, rantai motor mengalami masalah dan berhenti di bengkel untuk membetulkan rantai. Sekitar 10 menit kemudian melanjutkan perjalanan dan saat itu adiknya sudah tidak memperhatikan apakah masih menggendong janin atau tidak.

Sesampainya di rumah di Krajan, Secang, mereka baru sadar bahwa janin sudah tidak ada. Lalu, keduanya dibantu keluarga dan relawan anggota Polsek Secang melakukan pencarian dengan menyisir jalur yang dilewati semula oleh Choirudin dan adiknya.

“Namun mereka belum dapat menemukan janin tersebut. Selanjutnya Chorudin resmi ke Polsek Secang,” tutur Muthohir.

Selain telah ikut membantu pencarian dengan menyisir jalur yang dilewati, langkah-langkah yang ditempuh Polsek Secang yaitu melakukan wawancara dengan ayah janin, ibu janin, adik ayah janin dan bidan yang membantu persalinan.

“Langkah selanjutnya, Polsek Secang berkoordinasi dengan Polres Sleman dan Polres Magelang Kota. Sampai saat ini, pihak Polres Magelang masih mendalami kejadian tersebut,” pungkas IPTU Muthohir.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...