Pengelola Aset Desa Duampanuae Ikuti Bimtek Aplikasi Sipades 2.0 Online

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Pengelola Aset Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aset Desa Berbasis Aplikasi Sipades 2.0 Online.

Bertempat di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu, Makassar, Sulawesi Selatan, Bimtek ini dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai 6 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa Bimbingan teknis sangat bagus, karena dapat menambah pengetahuan pengelola aset dan untuk menghindari gangguan aset desa.

“Adanya Sipades 2.0 ini kita punya harapan supaya aplikasinya bisa terbuka dan bisa diakses juga pemerintah kabupaten, sehingga nantinya untuk memisahkan aset desa dan aset kabupaten bisa lebih gampang” harap Bupati. Jumat, (04/06/2021).

Selain itu, dia juga merasa sangat bangga dengan Kepala Desa yang ada di kabupaten Sinjai.

“Saya bangga dengan teman-teman pemerintah desa yang ada di Kabupaten Sinjai, karena asetnya bukan hanya berupa aset tanah, tapi seperti BUMDES, tempat wisata yang dibangun dari dana desa” katanya.

Dengan adanya Bimtek ini, dirinya berharap dapat memberi pengetahuan bagi seluruh jajaran desa yang mempunyai tugas mencatat, memilah yang mana bisa masuk di aset desa atau yang mana tidak masuk dalam aset desa.

Terpisah, Kepala Desa Duampanuae, A. Ambo Antong, mengatakan bahwa bimtek ini sangat bagus untuk pengelola aset, karena selain mendapat ilmu, juga mendapat teman baru.

Penulis: Risal, Alumni SJ III
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...