Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penutupan STQH Tingkat Sulsel

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, menghadiri penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel. Senin, (7/6/2021).

Penutupan tersebut juga dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua Tim Penggerak PKK HAndi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai Akbar, serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai melalui Video Converence (Vidcon).

Bacaan Lainnya

STQH tingkat Provinsi Sulsel tersebut resmi ditutup oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang berlangsung di halaman Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan STQH merupakan momentum terbaik dan salah satu instrumen menghadirkan syiar Islam yang juga pembentukan karakter akhlak dan juga bagaimana menuju masyarakat madani Sulawesi Selatan.

“Saya ingin menetapkan dan menegaskan di tempat ini bahwa para hafiz dan penghafal quran mendapat tempat spesial,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan terima kasih kepada para kafilah yang telah tampil percaya diri pada ajang STQH ke-32.

“Ajang tersebut bukanlah akhir dari segalanya,” ucapnya.

Bupati ASA juga berpesan agar terus belajar untuk menjadi yang terbaik dimasa yang akan datang guna meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepan.

Sekedar diketahui, Berdasarkan pengumuman keputusan dewan hakim tentang para pemenang disetiap kategori yang dilombakan, untuk cabang tilawah anak-anak putri, kafilah Sinjai meraih harapan I atas nama Fadyah.

Kemudian, harapan 1 Tafsir Bahasa Arab puti atas nama Tenri Pada serta harapan II Tilawah Anak-anak putra atas nama Naofal Rifat.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...