Aliansi Mahasiswa IAIN Madura Kecamatan Talango Sukses Buka KPM Mandiri 2021

  • Whatsapp

SUMENEP, Suara Jelata— Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) yang tergabung di Aliansi Mahasiswa IAIN Madura, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur, melangsungkan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2021.

Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2021 secara mandiri dirumah masing-masing yang berlangsung di tengah pandemi ini dilaksanakan dalam bentuk kelompok dengan diawali pembukaan silaturahmi bersama pemerintahan desa yang bertempat di Balai Desa Kombang. Rabu, (09/06/2021).

Bacaan Lainnya

Dihadiri oleh seluruh pemerintah desa dari kepala dusun gunung malam, kepala dusun galisek laok, pejabat setempat dan sejumlah mahasiswa IAIN Madura.

Koordinator KPM Aliansi Mahasiswa IAIN Madura Kecamatan Talango, A. Syahidi Thoha mengatakan tujuan diadakan KPM tersebut sebagai bentuk fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya adalah pengabdian untuk masyarakat.

Menurut Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial itu, KPM Aliansi Mahasiswa IAIN Madura Kecamatan Talango, memiliki orientasi peluang di desanya yakni menghidupkan literasi desa dengan cara mengadakan gerakan membaca menulis dan diskusi bersama pemuda setempat.

“Program kami nantinya, diantaranya adalah mengadakan gerakan membaca, menulis dan diskusi dengan pemuda yang ada di desa tersebut serta melaksanakan pemberdayaan ekowisata alam, dan lain lain,” jelasnya.

Sementara itu pejabat setempat mengapresiasi dengan adanya KPM yang dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Madura tersebut.

Diketahui kegiatan KPM tersebut berlangsung selama 30 hari yakni 09 Juni hingga 17 Juli 2021.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...