Ciptakan Generasi Muda yang Berkompeten, Pemda Torut Lakukan Ini

  • Whatsapp

TORUT, Suara Jelata— Untuk menciptakan generasi muda yang berkompeten, Pemerintah kabupaten Toraja Utara (Torut) melalui Dinas Kominfo bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo melaksanakan Pelatihan Vocational School Graduate Academy dan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Rabu, (09/06/2021).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan di hadiri juga kepala Dinas Kominfo Toraja Utara Yakub Pongsendana, sekretaris dinas Kominfo Toraja Utara Anugrah Y R bersama staf, perwakilan dari BBPSDMP Kominfo Makassar, serta peserta pelatihan.

Bacaan Lainnya

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam persaing di dunia kerja harus memiliki kemampuan dan ketrampilan

“Karena itu akan menambah wawasan kita, dan implementasikanlah ilmu yang kita dapat ini dalam hidup sehari-hari. Kita harus siapkan diri kita dan jaga diri kita, karena hidup bisa berubah bila punya ketrampilan dan bisa kerja,” ujarnya.

Sementara Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar Djunaidy Aspan dalam tulisan yang di bacakan oleh Darsa Jaya Hedar, mengatakan bahwa pemuda harus di jadikan prioritas, misalnya dengan menekan angka pengangguran pemuda, dan menciptakan ide-ide kreatif demi menarik minat di berbagai inovasi.

“Percepatan peningkatan kompetensi dan sertifikasi tenaga kerja bagi angkatan kerja muda, merupakan salah satu upaya yang di lakukan pemerintah dalam rangka mengakselerasi atau mempercepat pengembangan SDM berbasis kompetensi,” ungkapnya.

“Upaya akselerasi tersebut di lakukan untuk melaksanakan salah satu program Nawacita Pemerintah periode 2019-2024, yaitu peningkatan daya saing tenaga kerja, di bidang komunikasi dan informatika yang di laksanakan oleh Kementerian,” tambahnya.

 

Penulis: Denis
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...