Era Digitalisasi, KPI UMSi Gelar Dialog Literasi Digital

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), melaksanakan kegiatan Dialog Literasi Digital dengan mengangkat tema “Digital Skill, Senjata Literasi Mahasiswa di Era Digital”. Kamis, (10/06/2021).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan terkait dengan literasi digital, apalagi sekarang ini kita berada di era digitalisasi yang sudah barang tentu sangat penting bagi kalangan mahasiswa maupun halayak umumnya.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bahan rujukan dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait literasi digital” tutur Setiawan Anas, Ketua Panitia.

Di tempat yang sama, Awaluddin, Ketua Umum KPI menyampaikan dengan Visi pengembangan di kampus UMSi menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan budaya literasi, khusus digital di lingkup mahasiswa.

Kegiatan yang berlangsung di Lampu Badai Cafe, Kompleks Perumahan BPS Cemmeng Sinjai Utara ini turut dihadiri Wakil Rektor III UMSi, Mochamat Nurdin.

Dia menyampaikan dalam kesempatan ini, penekanan pengelolaan dalam teknologi informasi digunakan secara proporsional dalam rangka peningkatan pengetahuan bagi mahasiswa.

“Dalam mewujudkan literasi digital ini harus dikembangkan mahasiswa, harus menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia literasi dengan mengharapkan melalui kegiatan ini” terangnya.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini, yaitu Kadis Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur, S.Pd. M.Si, Relawan TIK Sulawesi Selatan, Zaenal Abidin Ridwan, S.Sos, Akademisi, Dr.Hermansyah, S.Sos., M.Ikom yang dimoderatori Aldayanti, selaku Sekertaris Umum KPI.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri pula Dewa oenasehat KPI UMSi, Sumardi, S. Ip., M. IP, organisasi internal kampus UMSi, kampus IAI Muhammadiyah Sinjai serta pegiat literasi di Sinjai.

 

Penulis: Ashar Abdillah, Alumni SJ III
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...