Asisten Administrasi Umum Pemda Sinjai Buka Kelas Advokasi DEMA IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, resmi membuka kelas advokasi jilid II Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Jum’at siang, (11/06/2021).

Mengangkat Tema, “Advokasi Untuk Kolaborasi Mahasiswa” kegiatan terlaksana di ruang pola kantor Bupati lama yang akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Juni mendatang.

Bacaan Lainnya

Mewakili Pemerintah Daerah (PEMDA), Haerani Dahlan, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan, dan berharap pihak DEMA IAIM Sinjai mewadahi mahasiswa untuk belajar advokasi yang memberikan solusi terhadap berbagai kebijakan yang ada.

“Saya yakin dan percaya yang hadir disini akan memiliki wawasan dalam mengkaji kebijakan publik, tatacara advokasi, public speaking, sekaligus etika-etika dalam menyampaikan aspirasi” Jelas Haerani.

Ditempat yang sama, Rektor IAIM Sinjai yang diwakili Andi Alauddin, membeberkan selaku pimpinan selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan lembaga kemahasiswaan dilingkup kampus biru, sebutan IAIM Sinjai.

Ketua Komisi B Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Syahrul Gunawan, menegaskan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan wadah yang disiapkan DEMA.

“Sudah ada wadah yang disiapkan DEMA kepada Mahasiswa itu sendiri, sisa bagaiamana mahasiswa ini melakukan kegiatannya dan diikuti dengan Baik” Kata mahasiswa PAI ini.

Sekretaris Jenderal (SEKJEN) DEMA dalam kesempatan yang sama, meminta dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan mahasiswa IAIM Sinjai.

“Mahasiswa di Kabupaten Sinjai punya Ide, gagasan khususnya mahasiswa IAIM Sinjai, maka dari itu kami meminta pemerintah daerah untuk terus Membersamai dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan” Harap Usdar.

Pantauan media, pembukaan kegiatan dihadiri ORMAWA se-PTM dan OKP se-Kabupaten Sinjai.

 

Penulis: Chaerul
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...