Kabar Duka dari Jawa Timur, KH Nawawi Abdul Djalil Pengasuh Ponpes Sidogiri Wafat

  • Whatsapp

PASURUAN, Suara Jelata— Setiap insan yang ada di muka bumi ini akan kembali kepada Tuhan-nya, termasuk di dalamnya adalah orang-orang berilmu seperti ulama, kiai, maupun tokoh-tokoh agama lainnya.

Berita duka di bumi pertiwi datang dari Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur, K.H. Ahmad Nawawi Abdul Djalil yang meningggal dunia pada Minggu, (13/06/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Berita ini dibenarkan oleh Ketua PBNU, K.H. Marsudi Syuhud.

“Mohon doa terbaik untuk KH A Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Mustasyar PBNU yang telah wafat sore ini, Al-Fatihah” tulis KH Marsudi Syuhud. Minggu, (13/06/2021).

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

““Innalillah wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat hari ini, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan K. Nawawi Abdul Jalil, ulama sepuh yang sangat kharismatik” katanya.

Pakar hukum tata negara ini mengatakan, Ponpes Sidogiri merupakan salah satu ponpes tertua di Indonesia dengan puluhan ribu santri dan alumni. Dia mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Sementara Aktivis HMI Pamekasan, Khomaidi mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan Pengasuh Ponpes Sidogiri tersebut, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Selain itu, dirinya berharap semoga ada dan tidak hilang regenerasi estafed atas meninggalnya orang-orang berilmu dan alim seperti K.H. A. Nawawi Pengasuh Pondok Sidogiri tersebut.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...