Peringati Hari Bakti ke-113, IDI Cabang Sinjai Adakan Donor Darah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Lembaga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sinjai mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (13/06/2021).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia ke-113, serangkaian kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan eksistensi IDI di masyarakat kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah ini turut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H. Syamsul Bakhri, S.Ag yang menyambut baik serta mengapresiasi IDI Cabang Sinjai yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, donor yang dilakukan membantu meningkatkan persediaan darah di Kabupaten Sinjai, yang mana di masa pandemi Covid-19 ini stok darah cenderung menurun.

“Saya berharap, kegiatan donor darah seperti ini terus diadakan secara bekelanjutan” kata Etta Bakhri, sapaan kesehariannya.

Masyarakat Sinjai tak perlu khawatir mendonorkan darahnya di masa pandemi seperti saat ini. Bahkan, lanjutnya, bagi masyarakat yang pernah dinyatakan positif Covid-19 pun tetap bisa melakukan donor darah.

Para pendonor darah, terlebih dahulu diskrining sebelum diambil darahnya demi menghindari terjadinya penularan penyakit melalui darah pendonor

“Jadi bagi yang sudah biasa donor darah, di masa Covid-19 ini diharapkan tetap melanjutkan kebiasaan baiknya tersebut. Bagi yang belum pernah donor darah bisa segera dimulai” kuncinya.

Penulis: -
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...