Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa 21/Kajoran Dampingi Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Babinsa Koramil 21/Kajoran Pelda M. Daim bersama Babinkamtibmas Polsek Kajoran Bripka Bambang H. melaksanakan pendampingan Vaksinasi Sinovac Tahap 1 Program Lansia. Kegiatan digelar di Desa Ngendrosari, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi Lansia tersebut bertujuan meminimalisir kasus terkonfirmasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia, mengingat pada usia itu rentan tertular virus Corona. Tujuan lainnya yaitu melaksanakan himbauan dari pemerintah melalui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bacaan Lainnya

Program kegiatan Vaksinasi Lansia Kecamatan Kajoran merupakan salah satu upaya Pencegahan Penularan Covid-19 yang diprioritaskan kepada warga lanjut usia. Adapun pelaksanaan suntik Vaksin Sinovac dilakukan dalam 2 (dua) tahap dengan jeda waktu 4 minggu. Hal ini disebabkan proses antibody usia lanjut berbeda dengan usia produktif.

“Dalam rangkaian kegiatan Vaksinasi Sinovac tersebut dibagi 4 tahapan, yaitu Registrasi, Screening, Vaksinasi dan Observasi. Di mana Babinsa Koramil 21/Kajoran bersama Nakes Puskesmas Kajoran, Bhabinkamtibmas dan Appemdes bersinergi agar pelaksanaan dapat terkendali dengan sukses,” ujar Pelda M. Daim.

Kegiatan vaksinasi digencarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang sesuai instruksi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dengan maksud untuk menekan sebaran varian baru Covid-19, yang ditemukan di Jawa Tengah umumnya dan Kabupaten Magelang khususnya.

Para stakeholder lintas sektor Kajoran berharap semua pihak termasuk seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu upaya penanganan Covid-19. Seperti disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kajoran 1, Sugeng Supriyanto, S.K.M.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat dan tokoh masyarakat untuk bisa bekerja sama menyelamatkan orang-orang yang kita sayangi. Kita mulai dari diri sendiri, dengan rajin menerapkan protokol kesehatan, berolahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menguatkan imun tubuh,” pungkasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...