DPK Sulsel Tinjau Kondisi Perpustakaan Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Tim Panrita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Sulsel) melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai dalam rangka pendataan perpustakaan di wilayah Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut. Kamis, (17/6/2021).

Tim yang dipimpin St. Aliah selaku koordinator diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, Mansyur, di Aula Pertemuan Kantor DPK.

Bacaan Lainnya

Koordinator Tim Panrita DPK Sulsel, St. Aliah mengatakan, khusus untuk pihaknya diutus melakukan pendataan di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

“Kami memang ditugaskan untuk melakukan pendataan, sekaligus melihat keadaan atau kondisi semua jenis perpustakaan yang ada, khususnya di Kabupaten Sinjai baik itu perpustakaan sekolah, desa dan taman baca,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Aliah, akan dilakukan pembinaan bagi perpustakaan yang masih memerlukan pembinaan. Sehingga pendataan yang dilakukan itu merupakan langkah awal untuk mengupgrade data.

“Outputnya setelah dilakukan pendataan, kalau ada perlu dibina kita akan bina, karena dampaknya untuk perpustakaan itu sendiri menuju akreditasi. Apalagi kerja sama, kolaborasi dan saling share ilmu tentang perpustakaan kedepan sangat kita butuhkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi untuk mengunjungi beberapa perpustakan dalam rangka pembinaan.

Sebab, hal itu akan menjadi indikator penilaian lebih lanjut dalam pengelolaan perpustakaan pengelolaan perpustakaan yang lebih baik sesuai dengan standar perpustakaan nasional.

“Dengan adanya kolaborasi dari Provinsi untuk melakukan pembinaan, itu juga akan menjadi dasar bagi kita untuk menambah ilmu dalam hal pembinaan perpustakaan yang ada di Sinjai,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...