Bupati Sinjai Apresiasi Training Imam Baznas Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, membuka kegiatan Training Imam atau Khatib Se-Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringgere, Kabupaten Sinjai. Ahad, (20/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai berkerja sama dengan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Yayasan Muslim Asia yang berlangsung selama 19 hingga 23 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati ASA, pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Baznas Sinjai yang banyak memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pada kesempatan yang baik ini, Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Baznas Kabupaten Sinjai, yang tidak pernah berhenti berkreasi, berinovasi serta memberikan konstribusi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati ASA berharap dengan adanya pelatihan ini mampu mencetak sumber data manusia yang berkualitas dan religius di Bumi Panrita Kitta.

“Kegiatan pelatihan seperti ini memang sangat kita butuhkan, karena disadari bahwa para Imam Masjid utamanya para Khatib di Dusun dan Desa masih perlu pembinaan dan ditingkatkan kualitasnya. Saya berharap kepada seluruh peserta mengikuti kegiatan secara seksama sehingga memperoleh tambahan ilmu untuk dilakukan di Desa masing-masing.” tegasnya.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan terdiri atas 40 orang dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Borong, Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinai Tengah, Kecamatan Buluppoddo.

Turut hadir, Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir, Lc., Direktur AMCF KH. Lukman Abdul Samad, Lc., Ketua DPRD Sinjai, Kementrian Agama Sinjai dan para peserta pelatihan.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...