Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Demo Kampusnya, Ini Tuntutanya

  • Whatsapp

Palu, Suara Jelata– Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, melakukan aksi di depan rektorat kampusnya, di Jalan Diponegoro No. 23 Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Senin, (21/06/2021)

Aksi ini dilatarbelakangi isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat kampus, dan belum memperoleh kejelasan.

Bacaan Lainnya

Beberapa isu yang diangkat yakni, keadilan penetapan UKT Mahasiswa baru 2021, Transparansi anggaran, percepatan migrasi Siakad, kepastian kuliah offline dan penempatan mahasiswa di kampus dua IAIN Palu yang berlokasi di Pombewe, Kabupaten Sigi.

Hal lain, yang turut di angkat dalam aksi tersebut ialah penertiban jam kantor dan pelayanan, serta pengembalian fungsi Humas IAIN Palu.

Presiden Mahasiswa IAIN Palu, Shadiq Muntasir, menuturkan bahwa sebelum melakukan aksi pihaknya telah berulang kali melakukan audiensi dengan pihak terkait, namun tetap tidak memperoleh kejelasan.

“Kami sejak lama dan telah berulang kali melakukan audiensi ke pihak-pihak terkait, namun hasilnya tetap sama. Sehingga kami merasa perlu melakukan mediasi akbar,” ungkap Shadiq, sapaan akrabnya.

Aksi ini berjalan dengan damai, dan berakhir dengan memperoleh beberapa solusi atas isu yang diangkat oleh massa aksi.

Beberapa komitmen yang disampaikan oleh pihak kampus ialah bahwa mereka berjanji akan melakukan transparansi anggaran, dan juga kejelasan terkait subsisdi UKT kelompok satu.

“Kami akan terus melakukan pengawalan terhadap komitmen yang telah disampaikan pimpinan,” pungkasnya.

Penulis: Andini
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...