Ketua FORMASI Bone Angkat Bicara Soal Pelantikan BPD

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Desa merupakan pemerintahan terkecil yang memiliki hak otonom untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri dalam bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Namun, bukan hanya Pemerintah Desa yang dapat terlibat, butuh sebuah lembaga yang dapat mengontrol jalanya pemerintahan, dikenal dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Bacaan Lainnya

Seperti hari ini, momentum pengambilan Sumpah Anggota BPD terpilih Periode Tahun 2021-2027 yang berlangsung di Sentosa Balroom Hotel Novena, Jalan Jend. A. Yani Watampone, menjadi perhatian Herdiansyah, Ketua Umum Forum Generasi Muda Indonesia (FORMASI), Cabang Bone.

Ia mengungkapkan, bahwa dihari yang berbahagia tersebut menjadi salah satu momen yang sakral, dengan harapan anggota BPD yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.

“BPD sebagai penyambung lidah masyarakat tentunya harus benar-benar menjadi garda terdepan dalam menggali, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, BPD yang telah dilantik serentak di 114 Desa dari 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kajuara, Amali, Awangpone, Tonra, Sibulue, Lamuru, Salomekko dan Libureng mempersiapkan peran menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Tangung jawab besar yang dipikul angota BPD karna tidak lama lagi akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak di kabupaten Bone dan kami berharap BPD tetap berjalan sesuai tugas dan fungsinya ungkapnya,” kuncinya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...