Dukung PPKM Darurat, Polres Magelang Keliling Bagikan Bantuan Sosial

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Polres Magelang mendukung penegakan PPKM Darurat dengan melaksanakan operasi keliling sambil membagikan bantuan sosial (Bansos). Sasaran bansos ini adalah warga terdampak PPKM Darurat, terutama pedagang kecil.

Tim terdiri dari AKP Sofan, Kasubag Dalgar Bagren, KBO Satu Binmas, IPTU Winadi, S.H., Jamin Bagren, Bripka Ari Tri Wibowo dan Bamin Bagren, Briptu Rizky Galih S.

Bacaan Lainnya

Dalgar Bagren, AKP Sofan mengatakan kegiatan penyaluran bansos berupa bahan pangan ini dilaksanakan pada Senin (19/07/2021) pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami menyalurkan bantuan kepada para pedagang kaki lima, penjual gorengan dan warung angkringan yang terkena dampak dari PPKM Darurat sebanyak 30 orang” katanya.

Disampaikan Sofan, rute penyaluran di berbagai tempat sepanjang rute kegiatan, mulai dari Polres Magelang menuju Jalan Soekarno-Hatta Kota Mungkid, terus ke Pasuruhan-Desa Donorojo hingga Pasar Sraten. Tim melanjutkan ke Kalinegoro lanjut ke simpang tiga Tanjung-Glagah Desa Banjarnegoro Mertoyudan.

“Kemudian kami menuju Bagongan Desa Sukorejo, terus Permitan tembus Japunan. Selanjutnya menyisir Danurejo terus Donorojo dan ke Jalan Soekarno-Hatta Mungkid dan kembali ke Polres Magelang” papar Sofan.

Bantuan sosial bahan pangan ini berupa paket 5 kilogram beras dan 10 butir telur. Sebelum memberikan bantuan, tim personel Polres Magelang memberikan imbauan kepada para pedagang, yaitu untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dalam pandemi Covid-19. Selama melayani pembeli, wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengingatkan tentang aturan dalam PPKM Darurat, bahwa warung atau tempat makan harus sudah tutup pada pukul 20.00 WIB. Kami apresiasi mereka yang sudah menaati peraturan PPKM Darurat dalam berdagang kuliner” ucap Sofan.

Dari awal kegiatan ini berjalan aman, lancar dan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Ternyata kegiatan tersebut disambut baik oleh para pelaku kuliner malam hari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...