Selamat, Mahasiswa IAIM Sinjai Raih Juara 1 di Lomba Opini Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Nasional tingkat lanjut yang diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan bekerja sama dengan Majelis Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhamadiyah beberapa waktu lalu telah mencapai tahap pengumuman.

Kegiatan ini diikuti oleh utusan Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) Sinjai secara virtual. Kamis, (22/07/2021).

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diterima, ada beberapa rangkaian kegiatan pada kegiatan ini, yaitu Lomba Opini, Focus Grup Discussion dan Seminar Internasional, serta diikuti oleh Perguruan Tinggi Muhamadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pada lomba opini yang juga diikuti Mahasiswa IAI Muhamadiyah Sinjai, menempatkan salah satu perwakilan dari IAI Muhamadiyah Sinjai yaitu Riswandi yang meraih juara 1 pada lomba opini tingkat nasional dengan tema “Mewujudkan Peran Nyata Mahasiswa di Kancah Internasional” dan mengalahkan perwakilan dari kampus yang ada di Indonesia yang turut menjadi peserta.

Setelah dihubungi, Riswandi merasa bangga dan senang atas apa yang dirinya capai dan akan terus mengasah minatnya dalam hal karya ilmiah.

Ketua demisioner Himaprodi Ekos ini, juga menganggap capaiannya kali ini merupakan tahap awal untuk meraih kesuksesan untuk selanjutnya.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga atas pencapaian ini. Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan, pembelajaran dan kepercayaan dari pihak Kampus IAI Muhamadiyah Sinjai terlebih dari biro kemahasiswaan. Saya tidak akan merasa puas dengan hal ini tapi saya bersyukur dan akan mengasah minat saya lagi di dunia karya tulis ilmiah” ucapnya. Kamis, (22/07/2021).

Diketahui, Riswandi juga dinobatkan sebagai salah satu Best Ideas pada Fokus Grup Discussion. Melalui kegiatan ini, selain Riswandi, IAIM Sinjai juga mengutus sejumlah mahasiswa yang merupakan perwakilan lembaga kemahasiswaan dilingkup IAIM Sinjai guna mengikuti kegiatan ini.

Penulis: Fatahillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...