Jalan Rusak di Turungan Baji Dihotmix Masa Bupati ASA, Lanjutannya Kata PUPR Sinjai Sabar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Jalan poros yang menghubungkan Desa Arabika Sinjai Barat dengan Laiyya Kecamatan Bulupoddo tepatnya di Desa Turungan baji Sinjai barat saat ini sudah dibangun dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa dan Wakilnya Andi Kartini Ottong. Kamis, (29/7/2021).

Jalan ini dulunya rusak parah, dan diteriakkan oleh pemuda dan warga sejak 2006 silam.

Bacaan Lainnya

Bertahun-tahun, kerap pemuda dan mahasiswa mendatangi Kantor DPRD dan Kantor Bupati Sinjai untuk meneriakkan kondisi jalan rusak ini.

Namun di pemerintahan Bupati ASA, Jalan yang menjadi impian Masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani pekebun ini dapat dirasakan.

Salah satu pemuda Desa Turungan Baji, Imran, mengatakan setelah sekian lama disuarakan, akhirnya baru terlaksana hotmix saat pemerintahan ASA-Kartini.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur Jalan kami sudah dikerja di pemerintahan ini, sudah lama kami tunggu-tunggu,” katanya.

Meski, masih ada tersisa 1,6 KM menuju arah Laiyya Bulupoddo yang masih belum dikerjakan.

Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Kebinamargaan Dinas PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin berharap warga bersabar untuk pengerjaan lanjutannya.

Apalagi saat ini dalam masa pandemi, anggaran banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Tahun ini 2021, belum ada pengerjaan jalan khususnya di daerah tersebut, karena kami keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Mudah-mudahan tambah Adnan, ke depan terdapat anggaran masuk dari pusat.

Lantaran jika di dorong masuk di dana DAK, itu sudah tidak bisa karena anggarannya sudah di bawah Rp3 miliar.

“Olehnya itu, sisa jalan 1.6 Km itu sudah tidak bisa lagi di dorong untuk masuk di dana DAK. Ke depan akan dicarikan solusi baik itu menggunakan dana DID atau DAU,” kuncinya.

loading...