Anggota DPR RI ‘Amure’ Serahkan Beasiswa PIP di Sinjai, Ortu Siswa Terharu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Anggota DPR RI Fraksi PKB Andi Muawiyah Ramly kembali membagikan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar ke pelajar sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Sinjai.

Penyerahan simbolik diberikan kepada murid dan orang tuanya di Sekretariat DPC PKB Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (12/8/2021).

Bacaan Lainnya

Jumlahnya untuk di Kabupaten Sinjai 1.250 Siswa, dengan pembagian 500 orang Siswa SD, 500 Siswa SMPdan 250 Siswa SMA.

Kata Amure, PIP dari janji kampanye Presiden Jokowi dan pengentasannya antara lain melalui Aspirasi anggota DPR RI di Komisi X Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia.

Andi Muawiyah Ramly, menuturkan hal ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab sebagai Wakil Rakyat daerah pemilihannya.

“Saya berjanji untuk menambah kuota beasiswa penerima PIP jalur aspirasi tahun depan, karna hal ini sangat dirasakan mamfaatnya, ” pungkasnya.

Ketua DPC PKB Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi, mengatakan Beasiswa PIP yang diserahkan oleh Amure ini sangat berarti untuk Warga Sinjai.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Puang Amure. Karena ini tahun kedua, Sinjai dapat jatah beasiswa jalur aspirasi dan ini lansung dirasakan masyarakat,” katanya didampingi Sekretarisnya, Zaenal Abidin Hasnur.

Terpisah, salah satu orang tua murid asal Kelurahan Biringere, Rosdianah, mengungkapkan sangat terharu dengan adanya bantuan yang meringankan beban mereka di bidang pendidikan.

Dia menganggap semuanya ini tidak lepas dari perjuangan merakyat dari Amure dan terlebih kepada Ketua DPC PKB Sinjai, Andi Olivia.

“Kami sangat bersyukur, ini tidak lepas dari tanggung jawab amure dan anggota DPRD Sinjai dari PKB yang senantiasa terus berjuang untuk kepentingan kami,” kuncinya.

Penulis: Izhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...