Karang Taruna Bulutellue Bersama Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai Adakan Penyuluhan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Karang Taruna Desa Bulutellue bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan penguatan kapasitas masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik.

Kegiatan ini mengambil tema “Peran penegak hukum dalam pencegahan tindak pidana korupsi dana desa”.

Bacaan Lainnya

Wahyudin, Ketua Umum Karang Taruna Desa Bulutellue dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini terlaksana karena dukungan dan partisipasi berbagai pihak.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap desa dengan cara elemen yang ada di desa berpartisipasi penuh dalam pengelolaan anggaran dana desa, agar desa yang kita cintai dapat menjadi desa yang bersih dari tindak pidana korupsi” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Desa Bulutellue, Muhammad Basri menyampaikan jika pemerintah desa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat menambahkan wawasan pengetahuan tentang pemerintahan desa yang lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan sesi diskusi yang dipandu oleh Hamka, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari KOPEL Sinjai dan Kejaksaan Negeri Sinjai (KAJARI) Sinjai, dalam hal ini diwakili oleh Afifah, selaku bidang Intelijen di Kajari Sinjai.

Turut hadir pula Kapolsek Bulupoddo, Pejabat Desa Bulutellue, perangkat desa, kepala dusun, BPD Bulutellue, pendamping lokal desa, KNPI Bulupoddo, DPC HIPPMAS Bulupoddo, Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring serta alumni Kuliah Kerja Karya UMSi tahun 2021.

Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...