Diskusi Lintas Sektoral Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata– Menghadapi dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah digelar Diskusi Lintas Sektoral. Kegiatan itu dihadiri oleh 40 orang dan digelar di SD Negeri 1 Salam, Sabtu (28/08/2021).

Diskusi tersebut juga dihadiri Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Susno, S.Pd, M.Pd, Camat Salam Wiharyanto, S.H., M.M., Danramil 17/Salam Kapten Inf Andi Mulhan, Kapolsek Salam IPTU Kasmanto, S.E., M.H. Kemudian Icha dari Puskesmas, Korwil Disdikbud Kecamatan Salam Yuliani Widiyastuti, S.Pd, Ketua PGRI Salam Rismono, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Turut hadir mengikuti kegiatan Kepala TK/SD se-Kecamatan Salam, Ketua Paguyuban Kepala Desa Liliek dan guru perwakilan masing-masing sekolah. Diskusi tersebut menetapkan bahwa pelaksanaan PTM berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, Hasil Rapat Koordinasi, Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Serta Surat Edaran Bupati Magelang.

“Jadi meskipun semuanya sudah siap PTM terbatas, namun bisa sewaktu-waktu diberhentikan manakala kondisi dan situasi tidak memungkinkan dilanjutkan terkait perkembangan Covid-19,” kata Danramil 17 Salam Kapten Inf Andi Mulhan usai pelaksanaan diskusi.

Persiapan PTM untuk para siswa TK dan SD di Kecamatan Salam perlu didiskusikan, sehingga ada kesepakatan dan formula yang diterapkan. Sehingga PTM nantinya benar-benar aman semuanya, mengingat pandemi masih melingkupi Kabupaten Magelang, dan juga secara global.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...