Rapat Pemutakhiran DPB KPU Sinjai, Pemilih Perempuan Bertambah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Bulan Agustus 2021 yang dipimpin Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim. Selasa, (31/08/2021).

Rapat yang digelar di Aula KPU Sinjai dihadiri oleh seluruh Komisioner, Kasubag, Staf dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang sedang melaksanakan magang.

Bacaan Lainnya

Muh. Naim dalam kesempatan tersebut menyampaikan kerumitan proses penyusunan DPB periode bulan Agustus ini.

Dimana proses penyusunan DPB bulan Agustus ini agak berbeda dan lebih rumit daripada bulan sebelumnya, karena banyaknya pemilih perempuan yang menjadi pemilih baru dibanding laki-laki.

Hal tersebut kata Naim, dikhawatirkan akan menjadi sorotan publik dan juga KPU Provinsi Sulsel.

Salah seorang mahasiswa magang yang hadir, Asdar, menyampaikan saran terkait DPB kedepannya.

“Saran saya kalau bisa untuk lebih digencarkan sosialisasi mengenai DPB ke masyarakat agar lebih banyak yang paham dan dapat aktif juga menyampaikan ke KPU apabila ada perubahan data diri dan keluarganya” katanya.

Diketahui, dalam rapat tersebut menetapkan jumlah pemilih sebanyak 188.370 orang dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 91.316 orang dan pemilih perempuan sebanyak 97.054 orang yang tersebar di 9 kecamatan se-Kabupaten Sinjai.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...