Disayangkan Kolam Renang di Desa Alenangka Sinjai Selatan Terbengkalai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Garuda Muda Merah Putih Cabang Sinjai Meminta Untuk diperbaiki tempat wisata kolam renang di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Selasa, (7/9/2021).

Usri selaku Pengurus mengatakan tempat wisata kolam renang tersebut harus segera melakukan perbaikan Sehingga bisa dioperasikan secara maksimal dengan pengelolanya.

Bacaan Lainnya

Sarana dan prasarana seperti kolam Renang tersebut kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.

“Dimana pada waktu pasca banjir bandang Belum pernah dibenahi Sehingga kondisinya dalam keadaan rusak berat dan tidak terawat,” katanya.

Sangat disayangkan kata Usri, bangunan kolam renang tersebut tidak dimanfaatkan Padahal menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Serta menjadi tempat wisata yang menarik para wisatawan karena melihat pemandangan gunung dan bersebelahan dengan Sungai serta Ada Air Terjun dekat lokasi tersebut dan bisa dikembangkan lagi menjadi ekonomi kreatif.

“Kami mengharapkan semoga Tempat Wisata Kolam Renang tersebut diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Sinjai, sehingga dapat memperbaikinya dan dioptimalkan fungsinya serta dikelola dengan baik serta dapat disinergikan dengan pemerintah Desa Alenangka,” terangnya.

Sekretaris Desa Alenangka, Halimah mengatakan tempat Wisata Kolam Renang yang berada di Desa Alenangka milik adalah aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bukan Aset Pemerintah Desa Alenangka.

“Kami pernah mengusulkan untuk dijadikan aset Desa sehingga bisa dikelola namun pemerintah daerah tidak ingin melepasnya,” bebernya.

Penulis: Hutomo
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...