Mahasiswa Baru UMSi Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Pengukuhan mahasiswa baru UMSi oleh Ketua Senat UMSi, Dr. A. Djamaluddin

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Senat Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Dr. pp A. Djamaluddin, memimpin Rapat Senat Luar Biasa Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah Umum Tahun Akademik 2021-2022 Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Ruang Rapat UMSi dan via Zoom Meeting. Selasa, (14/09/2021) pagi.

Sebanyak 613 mahasiswa baru yang terdiri dari beberapa program studi, yakni program studi Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan, Agroteknologi, Peternakan, Manajemen Sumber Daya Perairan, Agribisnis, Perencanaan Wilayah Kota, Rekayasa Perancangan Mekanik dan Bisnis Digital.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Chairil Anwar, Senat UMSi, BPH UMSi, Rektor UMSi, Wakil Rektor I UMSi, Wakil Rektor II UMSi, Wakil Rektor III UMSi, Dekan dan Wakil Dekan FISIP, Dekan dan Wakil Dekan FSaintek, Ketua Prodi dan Sekertaris Prodi di lingkup UMSi, Civitas Akademik UMSi, Pimpinan Organisasi UMSi, serta perwakilan mahasiswa baru UMSi.

Dalam sambutannya, Rektor UMSi, Umar Congge menyampaikan selamat datang di UMSi, salah satu kampus dengan akreditasi Baik dan setiap program studi mendapatkan akreditasi Baik.

Rektor UMSi juga menekankan agar mahasiswa baru semangat dalam menjalani proses, karena kesuksesan adalah pilihan.

Harapannya, apa yang telah menjadi ikrar sumpah mahasiswa baru agar melaksanakan dengan baik, menjaga perserikatan Muhammadiyah, mengantar generasi pelanjut sukses kedepannya, sukses di dunia dan sukses di akhirat.

“Almamater yang anda gunakan adalah merah hati, dalam artian banyak makna didalamnya. Ucapan terima kasih kepada bapak Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.Dr. H. Chairil Anwar atas kesediaan hadir dan membawakan materi dalam kuliah umum” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya, perwakilan Ketua BPH UMSi, A. Mulawangsa juga menyampaikan selamat atas pencapaian sebagai mahasiswa baru UMSi.

“Selamat telah menjadi mahasiswa dan bagian civitas akademika UMSi. Kuliah di UMSi merupakan pintu gerbang dalam memantapkan diri dalam menggapai titik kesuksesan, semangat dalam menempuh pendidikan, kuatkan tekat sampai akhir dan menyandang gelar Pendidikan Strata Satu” beber A. Mulawangsa.

Melalui kesempatan ini, dia mengharapkan agar mahasiswa tentunya menjaga semangat dalam proses kuliah tentunya.

“Kepada mahasiswa baru tentunya diharapkan masuk dan belajar di organisasi, mengharapkan agar lembaga kemahasiswaan menempa mahasiswa baru tentunya agar sukses di organisasi dan sukses kuliah” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Dr. Chairil Anwar, atas nama Majelis Pendidikan dan Penelitian Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat membawakan materi Kuliah Umum dengan tema “Menata diri di era kenormla baru”.

Dia mengatakan selamat kepada rektor dan jajarannya yang telah bekerja keras, sehingga mencapai titik tertinggi dan menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi atas pengelolaan yang baik sehingga UMSi menjadi kampus terpercaya” kuncinya.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...