Program Non Fisik TMMD, Adakan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Program TMMD Reguler Ke-112 oleh Kodim 0705/Magelang, selain mengerjakan sasaran fisik yang terdiri dari pembangunan infrastruktur juga melaksanakan kegiatan-kegiatan non fisik. Di antaranya, sunatan massal, donor darah dan penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba. Seperti diberikan kepada 32 siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 1 Sawangan dan perwakilan Menwa Untidar, Sabtu (18/09/2021).

Kapten Inf Yudi Setiawan, selaku koordinator penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar siswa terhindar dari bahaya narkoba.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ke depannya, tidak ada lagi anak-anak sekolah yang menggunakan narkoba. Sehingga mereka menjadi generasi yang siap meneruskan pembangunan bangsa Indonesia,” ujar Kapten Yudi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Sawangan, Muhammad Hasbi, M.Si menyambut baik dan mendukung penuh dilaksanakannya penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba. Ia berharap anak didiknya tidak ada yang bersinggungan dengan narkoba dan bisa turut menjaga kamtibmas.

“Kami berterima kasih kepada Kodim, Polres yang sangat mendukung dilaksanakan penyuluhan ini. Di saat kami mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, kami berharap anak didik kami tidak ada yang menggunakan narkoba, sehingga bisa belajar dengan baik,” ujar Muhammad Hasbi.

Dalam kegiatan tersebut penyuluhan Bahaya Narkoba disampaikan oleh IPTU M. Hony Zulkirom. Sedangkan penyuluhan Kamtibmas disampaikan oleh IPDA Umy dari Polres Magelang.

Para peserta penyuluhan sangat antusias mengikuti paparan materi. Acara berjalan dengan landai namun materi dapat diserap dengan baik dan dapat dipahami peserta. (*)

loading...