Asah Kemampuan, 31 Bintara Ikuti Pelatihan MTT dari Pusterad

  • Whatsapp

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Sebanyak 31 personel prajurit TNI-AD berpangkat Bintara se-Kodam IV/Diponegoro mengikuti Pelatihan Mobil Training Team (MTT). Pelatihan asah kemampuan prajurit ini merupakan program dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). Kegiatan bertempat Aula Koramil 01/Magelang Tengah, Jalan Sumbing No. 02, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa tengah, Kamis (23/09/2021).

Para Bintara yang tergabung dalam Pelatihan Mobil Training Team dari Rindam IV/Diponegoro tersebut disambut oleh Komandan Koramil 01/Magelang Tengah, Mayor Czi Suharto. Dalam sambutannya, Mayor Suharto menyampaikan bahwa meskipun kegiatan ini sifatnya pelatihan akan tetapi prajurit tetaplah prajurit.

Bacaan Lainnya

“Di mana ada perintah harus di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Baik kepada TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih dengan aplikasi di masyarakat yang benar-benar real, nyata seperti saat ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Suharto, apapun materi yang nanti harus disajikan sesuai standar operasi pelaksanaan. Haruslah tercapai, baik meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat.

“Kegiatan pelatihan ini sangatlah penting, karena ke depan akan menjadi bekal utama prajurit Bintara Pembina Desa dalam tugas pelaksanaan sehari hari nantinya. Kita harus tetap semangat, tetap sehat untuk pengabdian kepada TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Danramil memotivasi.

Kegiatan yang mengacu perintah Komando Pusat Teritorial Angkatan Darat tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 23-25 September 2021. Termasuk pengaplikasian materi secara langsung dan nyata dalam membantu kegiatan di masyarakat.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) MTT, Lettu Aris mengucapkan terimakasih atas arahan dan motivasi dari Danramil 01/Magelang Tengah kepada para prajurit peserta pelatihan.

“Mewakili seluruh peserta Pelatihan MTT, kami mengucapkan terimakasih atas semua yang diberikan oleh Bapak Danramil. Baik berupa bimbingan, dukungan moril dan materiil selama kegiatan ini berjalan. Serta semangat bagi kami yang paling utama dalam pengabdian kepada masyarakat,” ucap Lettu Aris. (*)

loading...