Gubernur Akademi Militer Pimpin Ziarah ke TMP Kusumanegara Semaki

Berita | PENDIDIKAN
Gubernur Akademi Militer memimpin ziarah ke TMP Kusumanegara, Semaki, Yogyakarta, Senin (04/10/2021). (foto: Iwan SJ)

YOGYAKARTA , Suara Jelata – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin ziarah. Kegiatan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Semaki, Yogyakarta, Senin (04/10/2021).

Gubernur Akademi Militer dalam pelaksanaan ziarah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Ziarah ke makam pahlawan merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain itu, sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

“Kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini juga bertujuan mengajak seluruh Taruna Akademi Militer, Prajurit TNI-Polri dan PNS untuk dapat meresapi nilai perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada negara ini,” terang Mayjen Candra.

Selain itu, lanjutnya, ziarah juga untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial. Selanjutnya diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

“Sehingga semangat kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah menjadi sumber motivasi. Sekaligus memacu semangat juang kepahlawanan, guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama,” lanjut Gubernur Akmil.

Dalam waktu yang bersamaan juga, di Akmil Magelang, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas memimpin pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darmoloyo, Kota Magelang. Di tempat turut berziarah para Perwira Tinggi dan para Pejabat Distribusi Akademi Militer. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.