Lantas Polres Sinjai Edukasi Pentingnya Berlalu Lintas Sejak Dini

News | PENDIDIKAN
Personil Lantas Polres Sinjai, saat memberikan edukasi kepada pelajar, (Daok. Arsip)

SINJAI, Suara Jelata— Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai memberikan edukasi akan pentingnya tertib berlalu lintas kepada anak anak murid Sekolah Dasar Negeri 103 Bontopare. Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Ps. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Aiptu Hery Budi S bersama personel yang terlibat Operasi Zebra.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Badruz Zaman mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada murid Sekolah Dasar akan pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas.

Pentingnya pula mematuhi protokol Kesehatan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Edukasi taat dan tertib berlalu lintas harus dimulai dini. Apalagi mereka adalah pelopor keselamatan yang mana harus mengenal tugas-tugas Polisi lalu lintas dan bagaimana cara tertib berlalu lintas”, Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, pengemasan sosialisasi menggunakan metode belajar itu mempraktekkan secara langsung proses pengarahan lalu lintas dengan harapan murid Sekolah Dasar tersebut dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan mengenai tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Semoga dengan cara yang kami lakukan dan pengenalan dini mengenai lalu lintas yang kami sampaikan dapat menjadi bekal murid Sekolah Dasar kedepannya,” Harapnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.