Anak-Anak Terminal Tidar Senang, Kembali Mulai Mengaji dan Terima Bantuan

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Lama sempat libur aktivitas belajar mengaji Al-Quran di Terminal Tidar Kota Magelang dikarenakan masa pandemi, anak-anak Kelompok Mengaji Baitul Quran Salimah (BQS), kini dimulai kembali. Sehingga anak-anak yang orang tuanya beraktivitas di Terminal Tidar Magelang baik berdagang, agen tiket bus, atau sopir, tampak bergembira, Sabtu (08/01/2022).

Sang guru pembimbing Kelompok Mengaji Baitul Quran Salimah (BQS), Dewi, mengatakan ada sekitar 10 anak yang ikut belajar mengaji di BQS tersebut.

Dewi pun melihat keceriaan di wajah anak-anak saat mengikuti pelajaran mengaji, dan para orang tua pun ikut senang.

“Karena dengan adanya pelajaran mengaji tersebut bisa menjadikan mereka anak-anak yang baik dan bisa membaca Al-Quran,” katanya.

Salah satu orang tua anak BQS, Feri mengatakan, anak-anak sangat disiplin setelah ikut pelajaran mengaji di Baitul Quran Salimah di Terminal Tidar Magelang.

“Selain salat lima waktu mereka laksanakan dan bisa menjadikan Terminal bukan lagi dinilai negatif oleh sebagian orang,” ungkapnya.

Dewi menambahkan, hari ini kelompok mengaji mendapat bantuan sembako dari Yayasan Salimah Kota Magelang melalui guru pembimbing bantuan tersebut diberikannya seusai belajar mengaji Al-Quran.

“Di awal tahun 2022 ini ada bantuan sembako dari Yayasan Salimah Kota Magelang. Diberikan kepada anak-anak BQS. Sembako yang berisi bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut kami bagikan semoga bisa membantu para orang tua anak-anak yang mengaji di sini,” kata Dewi.

Kelompok mengaji Baitul Quran Salimah (BQS) Terminal Tidar Kota Magelang setiap harinya dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.