Bupati ASA Takjub Saat Kukuhkan Ratusan Santri Rumah Tahfidz Al-Furqon Bongki

Foto: Bupati Sinjai Kukuhkan 145 Wisudawan Rumah Tahfidz Al-Furqon Bongki.

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH, LLM mengukuhkan 145 Wisudawan Rumah Tahfidz Al-Furqon Bongki di Gedung Pertemuan Sinjai, Ahad (09/01) pagi tadi.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengaku sangat berbangga telah diundang di acara wisuda ini dan juga takjub melihat jumlah santri yang diwisuda cukup banyak.

“Wisuda ini tentunya sangat membanggakan Pemda karena sesuai dengan visi misi Pemda. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat kabupaten Sinjai yang 99% Islam, bisa teraplikasi dengan menitipkan anaknya belajar Al-Qur’an di rumah Qur’an salah satunya di Rumah Tahfidz Al-Furqon,” ungkapnya.

Bupati Sinjai mengharapkan kerja sama antara rumah Qur’an dengan Pemda. Dalam hal ini bahwa Pemda memiliki Program pelatihan tahfidz Qur’an di pesantren yang akan dilatih selama satu tahun.

Bupati Sinjai berpesan agar anak-anak senantiasa dimotivasi dalam menghafal Al-Qur’an sehingga target hafalan dalam satu tahun bukan lagi satu Juz tapi ditingkatkan menjadi lima Juz.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan Launching Rumah Tadabbur Qur’an (RTQ) Al-Furqon ini, Bupati Sinjai memberikan bantuan pribadi sebesar 5 Juta Rupiah dan juga kepada 5 Wisudawan yang berhasil menghafal 3 Juz terakhir sekaligus masing-masing sebesar 500 Ribu Rupiah.

Penyerahan Hadiah kepada Wisudawan terbaik I Kategori Juz 28, Juz 29 dan Juz 30 oleh Bupati Sinjai dan penyerahan Hadiah kepada Wisudawan terbaik III Kategori Juz 28, Juz 29 dan Juz 30 oleh Wakil Bupati Sinjai.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.