Tahun Ini, IAIM Sinjai Bakal Turunkan Mahasiswa KKN-P Sebanyak 530 Orang

Foto: Panitia KKNP IAIM Sinjai Angkatan XXVII gelar rapat lanjutan.

SINJAI, Suara Jelata—Panitia Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII menyelenggarakan rapat lanjutan persiapan KKN-P bertempat di Aula Ahmad Dahlan IAIM. Senin, (10/01/2022).

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Panitia KKN-P IAIM Sinjai, Sudirman P, S.Pd.I., M.Pd.I. dengan agenda rapat penetapan lokasi KKN-P, rasionalisasi jumlah pembimbing dan peserta, pembekalan KKN-P. Rapat ini juga tampak dihadiri Warek I dan Warek III selaku pengarah.

Wakil Rektor I Bidang Akademik IAIM Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd. dalam arahannya menginginkan pelaksanaan KKN-P ini juga berdampak pada sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kepada masyarakat yang ada di wilayah lokasi KKN-P nantinya.

Hal itu juga dijelaskan Ketua Panitia, Sudirman P, M.Pd., tak tanggung-tanggung untuk tahun ini, IAIM Sinjai bakal menurunkan sebanyak 530 mahasiswa dari FTIK, FUKIS dan FEHI IAIM Sinjai dibeberapa titik lokasi KKN-P.

“Insyaa Allah, untuk tahun ini ada 530 mahasiswa yang bakal mengikuti proses KKN-P, rencananya ada 53 desa dan 53 posko serta 53 dosen pembimbing yang bakal dilibatkan nantinya,” terang Sudirman yang juga merupakan Kepala LP2M IAIM Sinjai ini.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini. Mahasiswa IAIM Sinjai yang berjumlah ratusan itu, bakal mengikuti pembekalan terlebih dahulu dan diberikan buku saku sebagai pedoman selama proses KKN-P berlangsung selama dua bulan lamanya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Fatahillah