Jelang Pelantikan, PWO Magelang Raya Tingkatkan Konsolidasi

Berita | DAERAH

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Dalam waktu dekat Pengurus Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya akan dilantik oleh Ketua Umum PWOIN Pusat. Rencananya pelantikan ini akan dilaksanakan pada Kamis (20/01/2022) di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Menyambut kegiatan tersebut, saat ini pengurus PWO Magelang Raya terpilih sedang bekerja keras untuk terus melakukan persiapan sebagai tuan rumah pelantikan. Mulai dari penguatan konsolidasi internal, konsolidasi eksternal hingga menyiapkan undangan dan kelengkapan acara.

Ketua PWO Magelang Raya, M. Arif Saefudin mengatakan, pelantikan Pengurus PWO Magelang Raya ini direncanakan akan berbarengan dengan pengurus PWO dari Kabupaten/Kota lain di Jateng. Seperti yang sudah positif dari PWO Wonosobo, Cilacap, Purworejo, Kendal, Demak, Jepara, Rembang, dan Pati.

Terkait menyambut event akbar ini, Arif berharap kepada pengurus PWO Magelang Raya yang akan dilantik untuk lebih meluangkan waktunya dalam menyukseskan pelaksanaan momentum ini.

“Karena event ini dari kita untuk kita, ya saya berharap teman-teman pengurus dan anggota, bisa lebih maksimal lagi meluangkan waktunya untuk gotong-royong bekerja,” ujar Arif usai acara Coffee Morning di Batalyon Armed 3/Tarik.

Arief menambahkan bahwa perkumpulan ini adalah organisasi pers yang kedudukannya sama dengan organisasi pers lainnya. PWO Magelang Raya ini merupakan turunan dari PWOIN Pusat, yang menaungi pekerjaan pers di media online.

Terkait acara pelantikan, diakui Arif bahwa keberadaan PWO Magelang Raya tidak hanya menyukseskan kegiatan seremonial pelantikan semata. Lebih dari itu, setelah pengurus dilantik justru banyak pekerjaan tengah menghadang. Utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi PWO tersebut dalam mendukung program pemerintah.

“Mohon dukungan dan doanya, semoga pelantikan ini sukses dan lancar,” imbuh .

Diinformasikan, bahwa pada puncak pelantikan tersebut direncanakan juga akan dihadiri oleh Dewan Penasehat PWOIN Pusat. Di antaranya Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, S.H. mantan Menkopolhukam periode 2014-2015. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.