Jaga Iklim Kondusif di Masyarakat, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Dini Hari

KOTA TEGAL JATENG, Suara Jelata – Untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Tegal agar tetap kondusif, personel Polres Tegal Kota mengintensifkan kegiatan patroli, Minggu (23/01/2022) dini hari.

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S. yang turun langsung memimpin kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan patroli dini hari ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih pada malam Minggu. Sembari mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Patroli dini hari ini merupakan program dari Polres Tegal Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan kehadiran polisi serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres, patroli dini hari yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hingga dini hari dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Serta tempat sarana umum yang banyak digunakan untuk berkumpul masyarakat, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan menyalakan lampu rotator sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dapat menimbulkan efek detern terhadap para pelaku tindak kriminalitas.

“Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan baik curas, curat maupun curanmor dan balap liar di wilayah hukum Polres Tegal Kota. Seperti di Jalingkut, Tegal Selatan, seputar GOR Wisanggeni dan wilayah lainnya yang menjadi titik sasaran patroli tim kami di lapangan,” tambahnya.

Dengan menggiatkan patroli dini hari ini, lanjut Kapolres, adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Tegal Kota dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Diharapkan, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli, mampu memberikan dampak positif pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan. Sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

“Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat, selain mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga memberikan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.