BPBD Sinjai Apresiasi Kegiatan Pencegahan Bencana Mahasiswa UMSi

SINJAI, Suara Jelata—Analis perencana sub bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad memuji kegiatan yang akan dilaksanakan Mahasiswa K3 UMSi di Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur. Senin, (24/1/2022).

Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penyuluhan pencegahan bencana banjir menurutnya adalah bentuk kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat sekitar.

“Ini sangat penting, dan kegiatan Mahasiswa ini perlu diapresiasi karena mereka tanggap dengan kondisi yang ada, untuk membekali para Warga dan masyarakat khususnya” kata mantan Humas Dinas Kesehatan Sinjai ini.

Dia berharap kedepan penyuluhan bencana dapat diperhatikan oleh setiap Desa di Sinjai dengan bekerjasama dengan BPBD.

“Urusan Bencana adalah Urusan Wajib yang harus di Implementasikan disemua kalangan utamanya edukasi kemasyarakatan, dengan MITIGASI BENCANA masyarakat akan dilatih dan diberi pengetahuan tentang dasar-dasar serta gambaran umum terkait Bencana, ” bebernya.

Sehingga kata dia tidak diminta-minta ketika terjadi bencana maka secara tidak langsung masyarakat tentu sedikit banyaknya mereka akan mampu beradaptasi sesuai dengan apa yang dialaminya.

“Yah minimal mengetahui apa dan bagaimana cara menghadapinya ketika terjadi maupun sebelum terjadi,” terangnya.

Sekedar di ketahui, hari ini Mahasiswa K3 UMSi di Desa Bongki Lengkese akan mengadakan kegiatan penyuluhan pencegahan bencana banjir.

Mereka melakukan kegiatan dengan melibatkan Warga sekitar dengan anggaran swadaya patungan sesama Mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.