HMI Tarbiyah IAIN Madura Resmi Dilantik, Formatur Terpilih Ajak Kader Loyal dalam Berproses

Pelantikan pengurus HMI Tarbiyah IAIN Madura

PAMEKASAN, Suara Jelata— Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura periode 2021-2022 sukses menggelar pelantikan yang bertempat di Wakil Pendopo Budaya Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Selasa, (25/01/2022).

Pelantikan yang dikemas dengan Talk Show sekaligus Launching Perpustakaan Komisariat itu menghadirkan pemateri Syaiful Anam.

Fathor Rahman, selaku Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, tidak ada proses yang dilalui baik saat di komisariat hingga ruang lingkup menjadi Ketua Umum Cabang kecuali untuk mencapai tujuan HMI itu sendiri.

“Kalian adalah mahasiswa pilihan dan menjadi bagian punggung dari HMI untuk melanjutkan proses dari (pengurus) sebelumnya,” ucap Fathor.

Sementara itu, Novan Ferdiansyah, selaku Formatur Ketua Umum Komisariat Tarbiyah mengajak agar seluruh kader beserta pengurus yang dilantik untuk loyalitas dalam berproses.

“Proses perkarkaderan itu memerlukan usaha yang keras agar benar-benar menghasilkan output yang baik yaitu komitmen, tanggung jawab dan loyalitas itu merupakan modal utama untuk mencapai tujuan HMI,” kata Novan, sapaan karibnya itu.

Oleh karena itu, lanjut mahasiswa aktif IAIN Madura tersebut, dirinya berharap agar segenap kepengurusan dan kader HMI Tarbiyah bersama-sama gotong royong membangun solidaritas.

Disisi lain, Demisioner Ketua Umum Tarbiyah, Royhan Iqbal berpesan agar kader HMI khususnya Komisariat Tarbiyah untuk menjaga komunikasi baik dengan sesama kader HMI, diluar kepengurusan, maupun dengan para senior.

“Bagaimana bisa menjaga komunikasi secara legal, baik dengan KAHMI maupun Organisasi Cipayung Pamekasan,” terangnya.

Hadir diantaranya, Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan beserta jajaran pengurusnya, Demisioner Ketua Umum Komisariat, Organisasi Cipayung Pamekasan, dan segenap para tamu undangan.

Diketahui, pelantikan tersebut ditutup dengan pemotongan pita oleh Syaiful Anam, selaku pemateri bersama Ketua Umum Formatur, Novan Ferdiansyah.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: HanafiEditor: Aisyah