FMPB Palengaan Bersatu Gelar Resepsi Pelantikan Pengurus Periode 2021-2022

PAMEKASAN, Suara Jelata— Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) menggelar resepsi pelantikan pengurus baru periode 2021-2022.

Pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Kecamatan Palengaan, Dusun Glugur, Desa Palengaan Laok, Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Minggu, (30/01/2022).

Resepsi pelantikan tersebut dikonsep dengan Sharing Session of University. Tujuannya adalah untuk saling berbagi ilmu dan memberikan motivasi terhadap siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Pada pelantikan ini, kita mengkonsep dengan sharing session of university yang tujuannya untuk memberikan motivasi dan sharing dunia kampus kepada siswa. Karena kita juga mengundang OSIS SMA dan SMK se-Kecamatan Palengaan,” kata Feri, selaku Ketua Pelaksana pada pelantikan FMPB.

Angga Ferdia Ananda, selaku Ketua Umum terpilih mengatakan FMPB perlu saling bahu-membahu membangun konsolidasi maupun solidaritas baik antara FORKOPIMKA, Lembaga atau Pondok Pesantren, serta Instansi lainnya guna memajukan Kecamatan Palengaan.

“Saya berharap semoga kedepan ada sinergitas yang tumbuh antara semua komponen, dan semua kepengurusan. Supaya Kecamatan Palengaan melalui FMPB bisa menjadi kecamatan yang selalu tampil dibeberapa lomba/olimpiade nasional,” tegas Ferdi.

Disisi lain, Ach. Fadhail Alfarisi, selaku Ketua Demisioner FMPB mengucapkan banyak terima kasih kepada elemen yang telah mensukseskan pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih untuk FORKOPIMKA Palengaan, terutama pada Bapak Camat Palengaan dan Ketua IKASA Palengaan serta pada pengurus FMPB sebelumnya, karena telah membantu mengsukseskan kegiatan-kegiatan FMPB,” terang Fadhail mahasiswa semester akhir itu.

Resepsi pelantikan ini berlangsung dengan khidmat dan lancar sekaligus mendapat apresiasi langsung dari Camat Palengaan.

“Saya sangat bangga dengan pelantikan ini, selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, dan selamat kepada pengurus yang sudah demisioner,” ucap Amiruddin selaku Camat Palengaan.

“Kita hidup di lingkungan pesantren, bahkan yang terbanya dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan ini. Mari tunjukan komunikasi yang baik, sesuai dengan ajaran-ajaran agama,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: HanafiEditor: Aisyah