Dorong Kemajuan Pendidikan, Mahasiswa K3P UMSi Seminar Penguatan Peran Komite Sekolah

SINJAI, Suara Jelata—Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang menjalani program Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P), ikut mendorong kemajuan pendidikan.

Hal itu terlihat saat mahasiswa menyelenggarakan seminar dalam rangka penguatan peran komite sekolah.

Seminar tersebut berlangsung di Aula SD Negeri 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara dengan menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dra. Hj. Mas’ati sebagai narasumber, Senin kemarin, (31/01/2022).

Kegiatan yang digagas ini lantas mendapat apresiasi dari Mas’ati. Kepada media, ia mengaku sangat bangga dengan upaya mahasiswa dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai yang dimulai dari penguatan peran dan fungsi Komite Sekolah.

“Saya merasa berbahagia, sangat bangga kepada adik-adik peserta K3P dari UMSi yang telah menggagas kegiatan penguatan komite sekolah khususnya di wilayah kecamatan Sinjai Utara pada tingkat satuan pendidikan sekolah dasar,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini menuturkan, bahwa ke depan pihaknya akan duduk bersama mahasiswa untuk membahas hal-hal yang perlu dikawal menyangkut peran komite sekolah pada setiap satuan pendidikan.

“Kami dari Dewan Pendidikan akan duduk bersama dengan adik-adik mahasiswa UMSi ini untuk membahas bagaimana upaya ke depan agar peran dan fungsi Komite Sekolah bisa berjalan di setiap satuan pendidikan nantinya,” pintanya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.