Sebanyak 921 Mahasiswa UMSi Terima Bantuan UKT

SINJAI, Suara Jelata— Sebanyak 921 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menerima bantuan Beasiswa UKT/SPP dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai nomor : 168/KEP/ II.3.AU/A/2021 tanggal 14 Desember 2021 yang terdiri dari kuota Perguruan Tinggi sebanyak 829 mahasiswa dan kuota usulan masyarakat melalui Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 92 mahasiswa.

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui LLDIKTI Wilayah IX dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs. H. Andi Muawiyah Ramly yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa UMSI untuk mendapatkan beasiswa UKT/SPP khususnya bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan membayar UKT/SPP karena terdampak pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, Beasiswa ini merupakan bukti komitmen dari pemerintah yang tetap memperhatikan perguruan tinggi yang berada di daerah untuk terus maju dan berkembang.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, AIK dan Alumni, Mochamat Nurdin mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Sinjai senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa sehingga proses akademik dapat berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, mewajiban mahasiswa menggunakan beasiswa ini sebagaimana peruntukannya dan menjadi penyemangat untuk tetap berprestasi serta berkontribusi.

Adapun pengurusan administrasi keuangan pada masing-masing fakultas, mulai hari Rabu 02 s.d Sabtu 05 Februari 2022 dengan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

921 penerima beasiswa UKT/SPP semester ganjil, diketahui sebanyak 294 dari Fakultas Pertanian terdiri dari Program Studi Agroteknologi 131 mahasiswa, Program Studi Peternakan sebanyak 122 mahasiswa dan Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan sebanyak 41 mahasiswa.

Sedangkan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 627 mahasiswa yang terdiri dari 503 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik dan 124 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ashar Abdillah Editor: Aisyah