GP Ansor Kabupaten Sinjai Puji Komitmen Bupati Perhatikan Pengembangan Pesantren

News | PEMDA SINJAI
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa bersama Ketua GP Ansor Sinjai beberapa waktu lalu, (Dok. Arsip).

Sinjai, Suara Jelata—Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kabupaten Sinjai memuji terobosan dan program keagamaan yang digulirkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa saat ini. Rabu, (20/4/2022).

Andi Seto dianggap komitmen menempatkan pembangunan keagamaan sebagai salah satu program unggulan selain beberapa sektor lainnya.

Hal ini dikatakan Ketua GP Ansor Sinjai, Haris. S.PD. M.M melihat saat ini banyak program terkait keagamaan yang digulirkan oleh Bupati Sinjai.

“Pembangunan di bidang keagamaan tersebut adalah komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat hingga generasi di masa-masa akan datang,” katanya.

Haris mencontohkan saat ini perhatian Pemda terhadap pesantren dengan pemberian dana hibah pesantren dan program Tahfidzul Quran merupakan program strategis di bidang keagamaan yang berjalan patut diacungi jempol.

“Ini merupakan bukti bahwa beliau punya perhatian penuh terhadap pengembangan pesatren dan santri di Kabupaten Sinjai, selama kurun waktu 4 tahun ini, Pemkab telah memberikan bantuan hibah kepada 19 pondok pesantren,” terangnya.

Selain itu kata Haris, program lainnya seperti pemberian tunjangan kepada para Imam desa/kelurahan, Imam Masjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muadzin dan Penyelenggaraan Jenazah, bantuan hibah rehabilitasi masjid.

“Kita berdoa agar semoga hal baik yang dilakukan ini mendapatkan berkah dan amalan yang berlipat ganda dari Allah SWT, semoga Bapak Bupati terus diberikan kesehatan untuk selalu bekerja untuk pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.