Hari Kedua Idul Fitri, Alun-Alun Kota Magelang Dipadati Pengunjung

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Di hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriyah Alun-Alun Kota Magelang dipadati pengunjung, Selasa (03/05/2022) petang. Sebagian besar dari mereka berasal dari luar Koa Magelang yang menggunakan kesempatan mudik untuk menikmati suasana malam di Kota Tidar ini.

Pengunjung bebagai usia datang sekedar menikmati suasana Alun-Alun Kota Magelang pada cuaca cerah malam hari. Anak-anak bermain gelembung sabun, naik mobil mainan bertenaga aki, ada pula yang bermain baling-baling terbang. Muda-mudi berswafoto di spot-spot foto yang ada, sementara yang lain menikmati kuliner di Tuin van Java di sisi utara alun-alun.

Pada pukul 20.00 WIB pengunjung merapat di taman air mancur. Pertunjukkan atraksi air mancur menari diiringi musik rancak membuat suasana semakin meriah.

Air mancur menari di Alun-Alun Kota Magelang. (foto: Iwan SJ)

Satu-satunya alun-alun yang memiliki water toren raksasa ini memang memiliki daya pikat untuk dikunjungi, baik siang terlebih malam hari.

Salah satu pengunjung asal Ponorogo, Rani (43) sangat kagum dengan fasilitas yang ada di Alun-Alun Kota Magelang. Apalagi memiliki atraksi air mancur yang belum ada di alun-alun lain.

“Sangat menarik meski tidak seluas Alun-Alun Ponorogo. Namun unik, memiliki water toren, air mancur, dan kulinernya lengkap,” kata perempuan yan mengaku sedang berkunjung ke saudaranya di Kota Magelang ini.

Demikian pula dikatakan Aris (37) asal Jakarta yang datang besama anak istrinya. Dia sangat kagum dengan keramaian pengunjung Alun-Alun Kota Magelang.

“Luar biasa. Sepertinya banyak yang datang dari luar Kota Magelang. Namun saya mengapresiasi pengunjung tetap bermasker, artinya mereka taat protokol kesehatan,” ungkap Aris. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.