Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Langkah Pemda Beri Solusi Pelayanan Pasca Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan

Sinjai, Suara Jelata—Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Jamaluddin mengapresiasi langkah cepat Pemerintah daerah dalam percepatan pembuatan sarana darurat untuk pelayanan kesehatan masyarakat pasca kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan pada, Rabu (4/5/2022) dini hari lalu. Sabtu, (7/5/2022).

Jamaluddin menuturkan jika pelayanan kesehatan tetap harus berjalan dan tidak terganggu dengan adanya kejadian kebakaran yang melanda pusat kesehatan yang ada di Pulau Sembilan.

“Kita apresiasi langkah Pemda Sinjai, memang kita prihatin dengan kejadian ini namun solusi yang diberikan tentunya agar pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya itu yang utama,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan bahwa untuk keberlangsungan pelayanan masyarakat, pihaknya telah mendistribusikan alat kesehatan di wilayah tersebut.

“Kemarin sudah dilakukan pengantaran ke pulau alat kesehatan sederhana, obat dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP),” ungkap dr. Emmy.

Olehnya itu dia memastikan pelayanan kesehatan dasar masyarakat akan tetap berjalan. Apalagi kata dr. Emmy, pihaknya juga sudah melakukan pembenahan sarana dan prasarana untuk kasus gawat darurat.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa berharap agar para petugas kesehatan yang ada di Pulau Sembilan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.